Kamis, 12 Desember 2013

Free Download Android APK Over 1000+ Android Apps (Kumpulan Link Download Apk Android Gratis)

FREE 1000+ Android Apps Apk Collection

Hai Sobat blogger kali ini saya akan sekedar membagi Aplikasi Gratis Android File Installan APK nya tanpa ribet harus download di playstore bila yang ingin menghemat pulsa kalian bisa tinggal download file apk nya gratis hanya disini , pilih sampe capek pun gak habis habis Kumpulan LINK yang saya dapat dari KASKUS
mari kita Download Gann!! Sampe Puasss!!! :D

IN :
Download kumpulan koleksi APK aplikasi gratis bersama link download nya disini >>>APPS LIST<<<

EN :
 Download Free APK Application Collection With Download Link click here >>>APPS LIST<<<

Rabu, 02 Oktober 2013

Download Calc RC Software Hitung Untuk Setting RC Car , Baterai , Kelistrikan dan lainnya

Hallo kawan blogger kali ini saya akan membagikan Sebuah software yang lumayan berguna bagi kita Para pehobi rc dan bagi kalian yang akan mengoprek atau menghitung - hitung untuk settingan RC nya berikut ini ulasannya kawan :



Program CalcRC bisa membantu pemodel RC dengan pengaturan model RC mereka. Program ini mencakup database yang luas dari model Mobil , Motor Dinamo , ban , servo dan pengisi daya baterai .

CalcRC terdiri dari fitur :



Speed Calculation - Anda dapat menghitung kecepatan teoritis maksimum model Anda . Tab termasuk database model , motor dan ban untuk orientasi lebih mudah . Di samping model , Anda dapat melihat gambar dan parameter dasar . Misalnya gear ratio , dimensi , berat , drive dan harga panduan.



Oil viscosity - Mengkonversi unit berat , cps dan cst , yang digunakan oleh produsen untuk menggambarkan kepadatan minyak dan minyak campuran .



Charging - Menghitung waktu pengisian baterai Anda , output daya pengisi daya dan nyata " C " berdasarkan resistansi internal . Anda dapat menemukan database yang di sini luas pengisi yang paling umum dengan deskripsi parameter dasar mereka .



LED Calculation - Menghitung nilai resistor ( s ) untuk koneksi serial atau paralel dari LED untuk model Anda .



Servo - torsi konversi satuan , oz / in dan kg / cm , termasuk database beberapa servo dan parameter mereka .



Module - mengkonversi unit " pitch " dan " m " . Hal ini juga menghitung diameter pinion , gear utama dan jarak antara mereka .



Model comparison - Anda dapat membandingkan hingga lima model dengan parameter dasar mereka , seperti ukuran , berat, kekuatan , skala dan harga . Model juga dapat ditambahkan langsung dari " speed 
Calculation " tab .



Countersteer - perhitungan , disebut countersteer , yang digunakan terutama untuk drifting .



LiPo Filter - filter sangat berguna untuk Lipo baterai dari HobbyKing . Anda dapat mencari baterai melalui cellcount , kapasitas , ukuran, berat atau hanya hardcase . Hasilnya kemudian dapat diurutkan , dalam urutan atau urutan terhadap kriteria apapun.



Ekstra - skema penting untuk koneksi Lipo baterai , BEC , gambaran kekuasaan dan balancing konektor dll

Semua perhitungan dalam program ini dapat dengan mudah dihapus , copy ke clipboard , disimpan ke file atau dicetak ...
Tools lain yang berguna dalam menu adalah item « Ekstra » , Software ini bisa didownload>>clik here<<

Semoga Software ini berguna bagi kita Para Hobby Radio Contro (RC)
dan yang terakhir Salam putar remot dari BROWN (Bogor RC Owners) join US

Kamis, 25 Juli 2013

GTA 5 Review Fitur Menarik Yang Akan Hadir Dalam Game

GTA 5 gameplay trailer yang memamerkan tampilan baru untuk Grand Theft Auto, lengkap dengan sejumlah fitur dan kejutan menarik baru di GTA 5.

Setelah menonton GTA 5 permainan baru beberapa puluh kali kami telah ditarik keluar yang paling menarik baru GTA 5 fitur yang gamer harus melihat ke depan ketika GTA 5 akan rilis diperkirakan pada tanggal sekitar bulan September untuk Ps3 dan Xbox 360.

Beberapa fitur terbaik baru termasuk perbaikan gameplay seperti mengemudi dan menembak, sebuah teaser untuk GTA 5 pengalaman multiplayer dan hal-hal kecil seperti lingkungan dirusak dan built-in game (sebuah game didalam game).
 

15 Fitur Menyenangkan di GTA 5

Saksikan GTA 5 video di bawah ini untuk melihat apa permainan akan terlihat seperti pada Xbox 360 dan PS3. Video ini terdiri dari rekaman dalam game, jadi kita harus melihat grafis yang terlihat baik ini. Tidak ada kabar pada GTA 5 untuk Xbox One dan PS4 rilis sekarang, jadi ini adalah sebagai kabar baik karena akan mendapatkan pada bulan September.

1. GTA 5 Peta yang Besar

Get ready for a huge GTA 5 map.Bersiap - siap menjelajahi peta yang besar di GTA 5

Ini bukan bahwa banyak kejutan mengingat bahwa GTA 5 peta dasarnya sama besar dengan GTA 4 dan peta Red Dead Redemtion yang dikombinasikan. Faktor dalam semua kendaraan dan view yang indah mencari pemandangan dan tidak ada kejutan permainan dan membutuhkan instalasi besar di Xbox 360 dan PS3.

2. Pilot Terapkan Pesawat Untuk Takeoff di GTA 5

GTA 5 offers plenty of planes.GTA 5 menawarkan banyak pesawat.

Ini bukan pertama kalinya GTA memungkinkan pemain menerbangkan pesawat, tapi di GTA 5 gamer akan menemukan pilihan yang lebih besar dari pesawat dan helikopter. Dalam GTA 5 cuplikan gameplay kami juga melihat banyak pesawat dalam pengaturan multiplayer, termasuk pesawat militer.

3. Perencanaan Misi Penawaran Pilihan

Pick your methods, crew and plans.Pilih metode Anda, kru dan rencana.

Lupakan misi terstruktur GTA 4 dan permainan lainnya dunia terbuka yang terlalu sering memaksa pemain untuk melakukan tindakan bodoh untuk memindahkan plot bersama. Dalam GTA 5, gamer dapat memilih cara melakukan perampokan dan misi. Sementara akan ada batas, trailer menunjukkan bahwa pemain bisa cerdas dan tenang atau keras dan kasar.

4. Kostumisasi Mobil dan Pakaian

GTA 5 car customization and clothes customization offer fun ways to spend your cash.GTA 5 kustomisasi mobil dan kustomisasi pakaian menawarkan cara yang menyenangkan untuk menghabiskan uang Anda.

Dalam GTA 5 pemain dapat menyesuaikan banyak. Dari tampak GTA 5 Trailer, gamer yang menghabiskan berjam-jam menyesuaikan mobil di game Need for Speed ​​akan memiliki sesuatu untuk menyukai karena permainan memungkinkan pengguna menyesuaikan roda, cat dan banyak lagi. Pemain juga dapat memilih pakaian untuk tampilan kustom, daripada memilih antara jas dan celana track.

5. GTA 5 Dikemas Dalam Berbagai Permainan

GTA 5 golf, tennis and cycling are built-in.GTA 5 golf, tenis dan bersepeda adalah permainan built-in.

Jika Anda perlu istirahat dari kekerasan dan eksplorasi GTA 5, melakukan perjalanan ke lapangan tenis golf dan bersantai. Rockstar memamerkan dua mini game yang memungkinkan pemain mendapatkan Signal of Tennis Virtual dan Tiger Woods tanpa meninggalkan permainan. Tidak ada kata pada jika ada Table Tennis permainan Rockstar tersembunyi lainnya juga.

6. Lingkungan Dirusak Terlihat Menakjubkan

These destructible environments in GTA 5 look amazing.Ini lingkungan dirusak di GTA 5 terlihat menakjubkan.

GTA 5 video gameplay menunjukkan dinding runtuh ketika trio penjahat menghancurkan sebuah mobil lapis baja ke dalamnya. GTA games sudah menawarkan beberapa kerusakan di lingkungan, tapi sepertinya GTA 5 naik permainan jauh.
 
7. GTA 5 Multiplayer Bisa Sangat Gila Dan Menyenangkan
GTA 5 multiplayer details are slim, but this sneak peak looks amazing.GTA 5 multiplayer detail yang kecil, tapi puncak ini menyelinap tampak luar biasa.
 
 8. 3 Pemain Berarti Double Fun
Jump between three main characters in GTA 5.Melompat antara tiga karakter utama dalam GTA 5.

GTA 5 hadir dengan tiga pelaku utama dan sementara Anda tidak bisa membunuh Anda konspirator, Anda bisa melompat di antara mereka di akan jika tidak misi. Hal ini memungkinkan pemain untuk melompat antara hidup dan pengaturan untuk mengeksplorasi dan bersenang-senang dalam sepatu berbagai orang. Selama misi, pemain dapat beralih bila diperlukan, untuk membantu pemain lain, sambil melepaskan plot yang rumit mor dari sebelumnya.
 
9. Menawarkan Scuba Diving Yang Besar
Explore with scuba diving in GTA 5.Jelajahi dengan scuba diving di GTA 5.

Setelah Anda menjelajahi segala topside, mengambil menyelam untuk menjelajahi kedalaman GTA 5 di wetsuit. Kami yakin akan ada beberapa misi yang melibatkan menyelam, tapi pemain juga harus mampu untuk menjelajah di laut.

10. GTA 5, Sekarang Dengan Aktivitas Berburu

Go hunting in GTA 5.Pergi berburu di GTA 5.

Itu benar, tidak perlu Cabela's Most Dangerous Hunt untuk mendapatkan Anda berburu di Xbox 360 atau PS3. Pemain dapat menuju ke padang gurun di luar Los Santos untuk berburu, dan seperti trailer teaser will be hunting. Kita melihat rusa, tetapi mengharapkan untuk melihat lebih banyak di padang gurun.
 
11. Berbelanja secara royal atau Gamble Dengan Kas Anda
GTA 5 lets users invest or splurge,GTA 5 memungkinkan pengguna berinvestasi atau berbelanja secara Royal,

Ketika Anda mengambil bagian Anda dari rumah pencurian Anda habiskan untuk gulma dan tato atau memilih untuk membeli real estate dan saham. Investasi bisa melunasi, menawarkan lebih banyak uang untuk kebutuhan Anda, atau tangki seperti dalam kehidupan nyata. Rockstar menyebut mobil cepat dan tato investasi cerdas.
 
12. Mengemudi Tidak Lagi Seperti Mario Kart
Look for a better driving experience in GTA 5.Carilah pengalaman mengemudi yang lebih baik di GTA 5.

Mengemudi di GTA 5 adalah hal baru, dan dari cuplikan gameplay harus lebih menyenangkan. Mengemudi di GTA 4 adalah lebih buruk daripada Mario Kart dengan sistem drift dan kemudi yang ceroboh, Rockstar mengklaim hal-hal yang lebih baik dan video menunjukkan bagaimana hal spektakuler dalam mengemudi.
 
13. Menembak dan Memilih Senjata Dengan Mudah
The new way to pick weapons in GTA 5.Cara baru untuk memilih senjata di GTA 5.

Rockstar memberikan cara baru untuk memilih senjata Anda dalam GTA 5 dan mekanik penembakan baru yang terlihat mudah dan menyenangkan, daripada kikuk dan frustasi. Gamer dapat dengan cepat beralih antara senjata dengan pilihan menu baru dan penembakan tampak jauh lebih baik.

14. GTA 5 Termasuk Sebuah Kapal Selam
There is a submarine in GTA 5.Ada kapal selam di GTA 5.

Ini bukan bagian dari trailer gameplay, tapi itu worth menunjukkan bahwa ada sebuah kapal selam kecil di GTA 5. Dengan banyak lautan untuk mengeksplorasi, kita tidak bisa menunggu untuk mengambil sub keluar untuk berputar di sekitar teluk.
 
15. Bounty Hunting Misi Sampingan
Go bounty hunting in GTA 5.Pergi Bounty Hunting dalam GTA 5.

Dalam GTA 5 pemain dapat mengambil uang ekstra bermain pemburu hadiah. Trailer menunjukkan Trevor sedang melakukan misi Bounty Hunting di sebuah rumah trailer di tengah gurun. Ini harus memberikan hiburan menyenangkan dari perampokan utama
There is a cabin on a mountain in GTA 5 that caught the attention of reddit.Ada sebuah pondok di sebuah gunung di GTA 5 yang menarik perhatian reddit.

Ada juga sebuah pondok di atas bukit besar yang banyak gamer yang terobsesi, terutama pada reddit. Ini tidak jelas apakah ada sesuatu di dalam GTA 5 kabin di atas bukit, tapi dengan semua hype ini RockStar mungkin perlu menambahkan sesuatu, seperti parasut, dalam Seri Hits GTA sebelumnya.


Penulis Dan Penerjemah : Yogie Ramadhan

Refrensi : gottabemobile

Rabu, 19 Juni 2013

Mobil Google Street View Indonesia Di Kota Bogor Jawa Barat Indonesia

Setelah jalan ibukota diwarnai dengan mobil bercorak khas , Google yang akan merekam setiap jengkal sudut jalanan di Bogor. Setelah resmi hadir di Indonesia, Google Street View Pun merekam kota bogor sebagai tujuan selanjutnya untuk mengumpulkan data demi kepentingan Street View . Tadi siang sekitar jam 2  hari ini tepatnya tanggal 19 Juni 2013 google street view car nampak terparkir di tepian jalan The Jungle Bogor Nirwana Residence , Setelah didekati Mobil Street view tersebut masih berpegemudi didalamnya entah sedang melakukan pemotretan atau sedang istirahat karena sudah melakukan pemotretan . Memang cuaca saat itu pagi hari cerah tapi siang hari nya cuaca kurang baik sehingga kamera yang berbentuk bola tersebut ditutupi plastik hitam. Tanpa basa basi saya langsung menyediakan kamera handphone saya untuk dokumentasi foto keberadaan mobil tersebut di kota bogor tercinta ini. ini dia photo hasil paparazi saya tadi siang :D

Lagi ngasoy pinggir jalan supirnya :D


The Jungle Bogor cuaca mendung

Ngambil Dari Kejauhan :D


Nah segitu saja foto nya gan semoga jadi berita pertamax di bogor hehehe
Tunggu aja ya google street lewat rumahmu karena rumahku sudah dilewatinya , sambut baik baik google street diindonesia. Sampai jumpa sobat blogger

DO NOT COPY PASTE  Tanpa Seijin Penulis ^_^

Selasa, 30 April 2013

Bagaimana cara memperbaiki folder atau file yang berubah menjadi shortcut karena virus Beserta gambar tutorial ( Folder Shorcut Problem )


Hai sobat blogger ketemu lagi nih ane kali ini akan share trik yang kebetulan ane dapet dari guru sekolah ane nih, nah apa masalahnya?

Alkisah pada hari yang sangat sibuk ane mencolokan flashdisk ke sebuah komputer di lab sekolah tanpa basa basi ane langsung colok aja ...karena saking dikejar waktu ane gak tahu kalo komputer itu tidak pakai antivirus dan telah  terinfeksi virus ..wah kagetnya bukan kepalang saat ane eject tuh Flashdisk tidak bisa dan karena gak mau ambil pusing ane langsung aja cabut itu flashdisk.
setelah pulang kerumah dan nyalakan komputer karena mau copy data dari flashdisk ke komputer ane ..saat ane buka Removable disk ...Dengan kaget folder,file,dan isi didalam flashdisk itu berubah menjadi SHORTCUT dan hanya berukuran 2kb padahal flashdisk itu berisi 6gb data ?? kemana perginya folder itu ane coba check menggunakan CHKDSK ane pikir Corrupt data biasanya bisa kembali menggunakan CHKDSK nah setelah proses CHKDSK selesai tidak ada perubahan.. dan guru ane nyaranin buat Scan dan hasilnya 600 virus terdeteksi menggunakan BIT DEFENDER 2013 setelah virus bersih tahap selanjutnya adalah atrrib disk tersebut
Bagaimana cara mengatasinya Berikut langkahnya bro mari disimak :

* Pastikan dulu virus yang ada dalam flash disk tersebut telah kamu lumpuhkan dengan antivirus.
* Setelah virusnya bersih, hapus saja "folder-folder" yang telah berubah menjadi shortcut.
* Buka Command Prompt. Klik "Start">"Run" kemudian ketikkan CMD
* Setelah Command Prompt terbuka ketikkan drive dimana flash disk anda terpasang, diikuti dengan titik dua. Misalkan drive flash disk anda adalah "K" kebetulan flashdisk ane ada di Lokasi "k" maka ketikkan "k:" (tanpa tanda kutip) kemudian enter.
* Ketikkan "dir" kemudian tekan enter. Perintah ini akan memunculkan file-file dan folder yang ada dalam drive tersebut.
* Jika folder yang kamu cari belum tampak, ketikkan "dir/a" kemudian enter.
* Jika folder yang kamu cari sudah terlihat, ketikkan perintah berikut. "attrib -s -h -r /s /d" (tanpa tanda kutip)
NOTE : bila kamu ingin memunculkan semua foldernya yang ada di dalam flashdisk tanpa mencari Folder tertentu tinggal tekan enter di langkah attrib tanpa melakukan "dir"

Tunggu beberapa saat
Selesai...

Kemana perginya folder folder tersebut itu penyebabnya ?sebenarnya virus sejenis Ramnit,virut,trojan dll yang biasa bersarang Di RECYCLER dan menggunakan perintah Hidden autorun ..tapi setelah melakukan trik ini pasti folder kawan kawan semua telah pulih seperti semula :) selamat mencoba

Mohon komentarnya dan likenya sobat :)

Rabu, 24 April 2013

Mainan Tempo Dulu Anak Tahun 90an Yang Sempat Hits Pada Masa Jayanya Mari Bernostalgia

Hai Sobat blogger kali ini ane bakal share informasi terjadul dan bisa bikin kita balik ke era nostalgia jaman dulu nih, bagi yang idup di rentan waktu 1990-1999an pasti tau mainan yang akan ane bahas gan tapi mainan ini masih tren sampe rentan waktu taun 2000 keatas sebelum populernya PS dan Game online tapi jangan khawatir mari kita disini mengobati rasa rindu kita terhadap masa kecil yang tak terlupakan walau pun sekarang ane kerja di IT yang notabene mainnya Komputer mulu tiap hari tapi ane juga pernah kok rasain mainan mainan tempoe dulu berikut bahasannya

"Siapa yang masih inget mainan-mainan hits tahun 90an?"

-Playstation !!   Sayaa!!
-Gameboy   !!   ane gan!!
-PsP            !!    Gue bro!!!
-Xbox          !!      Aku!!!!
itu kayaknya jawaban anak-anak yang baru netes baru-baru ini gan mereka ga tau mainan kita waktu jaman dulu yang ga kalah asik sama mainan jaman digital, sekarang ane mau ngajak agan-agan buat nostalgia sama mainan/game jaman dulu Ayo mana yang lahir tahun 90an?? Cung!!

MAINAN / TOYS

"Kapal Kapalan Tek Tek"

ini kapal kapalan yang terbuat dari semacam almunium gitu gan, cara maininnya nanti ditaro lilin di dalemnya terus nyalain api di lilinnya nanti jalan deh, suaranya khas banget gan TEK TEK TEK TEK TEK!


"Pistol Cetar"

Ini pistol CETAR!! membahana gan pistol ini ga bahaya cuman bikin kaget aja gan, cara maininnya masukin pelurunya ke pistol, tarik pelatuknya, dan CETAR! agan bisa ngagetin orang-orang bahkan kadang-kadang yang megang pistol juga ikutan kaget

"Ini dia TAZOS Atau Orang bilang tajos"















Ini namanya Tazoz gan salah satu favorit ane mainan ini sebenernya hadiah dari chiki, cara maininnya ada banyak versi gan bisa di lontarin (jauh-jauhan), bisa di buat beraneka macam bentuk dengan ngegabungin banyak tazoz, sampe bisa di jadiin taruhan gan salah satunya agan sama lawannya sama-sama ngelempar Tazoz ke atas, yang jatuh pada posisi tertutup dia harus ngasih satu Tazoz buat pemenang yang Tazoznya jatuh posisi terbuka


"Mainan Susun macam lego"

ane ga tau ini nama aslinya apaan tapi mainan ini semacam LEGO, cara mainnya di susun jadi suatu bentuk sampe sekeren mungkin, setelah itu di pamerin ke temen-temen


"Klereng"

Mainan ini ga ada matinya gan, yap! kelereng. siapa coba yang ga pernah main? kalo emang ada buruan main deh gan ga ada kata terlambat . cara mainnya banyak banget versinya, tapi intinya agan harus menyentil kelereng jagoan agan ke kelereng lawan. dan yang kalah karus ngasih kelerengnya ke pemenang.


"Bola Bekel"

yang ini namanya bekel gan, mainan paling Hits buat kaum cewe. waktu SD kalo cewe ga bisa main bekel 50% kecantikannya hilang gan ya intinya pasti semua cewe bisa main permainan yang satu ini, cara mainnya bola bekel di lempar, sebelum pantulan ke dua, pemain harus menyusun biji bekel ke posisi yang benar.


"BePe"

tau BARBIE? boneka nyeremin yang harganya bisa sampe ratusan ribu? di jaman SD barbie itu cuman mainan anakhighclass. mainan ini BePe mungkin singkatan dari berbie perempuan (entahlah namanya aslinya apa) bisa dimiliki semua anak karena harganya yang murah dan fungsinya yang sama dengan barbie. cara mainnya juga sama, karakter orang hampir telanjang itu bisa di pakaikan baju, dan bisa tuker-tukeran baju sama anak lain.


"Pletokan"

ini mainan Hits buat kaum cowo apalagi kalo bukan Peletokan! ya ini adalah semacam pistol-pistolan yang pelurunya dari koran dibasahin. ini adalah barang wajib dibawa ke sekolah. ada yang songong dikit, PELETOK!! nempelah koran basah dimukanya


"Rokok Popeye"

siapa yang ga kenal Popeye The Sailorman? Pelaut kuat yang selalu menghisap rokok. mainan ini adalah replika rokok si popeye yang didalamnya dikasih Biang Es. cara mainnya tinggal di tiup-tiup aja rokoknya sambil teriak "Im Popeye The Sailorman! tut tuuuuttttt!"


"Balon Tiup"

Ini namanya balon tiup, cara mainnya tiup sedotan yang ujungnya udah dikasih semacam lem nya itu, lama-lama balon akan membesar, setelah membesar di mainin sebentar kalo udah bosen di tempelin ke muka sendiri


"Kinoman"

ada yang ga tau ini apa? maaf sob lo ga gaul berarti waktu SD ini namanya KINOMAN sebuah merk permen yang berisikan hadiah potongan-potongan badan robot. jaman SD ane jadi kinoman's freak gan, duit jajan ane abis buat beli ginian tiap hari. untuk dapetin potongan robot yang agan mau, itu perbandingannya bisa sampe 1:50. inget! kocok kotaknya dulu sebelum beli, yang mana yang berat, itu yang biasanya bagus!


"Petasan Gulung"

Ini mainan semacem petasan gitu gan tapi nyalainnya ga pake api, cara mainnya buka gulungan kertasnya terus pukul pake batu nanti bakalan meledak kecil kaya semacem petasan banting gitu


"Burung Styrofoam"

Salah satu favorit ane juga nih gan! ini mainan burung-burungan dari styrofoam dan ada juga model pesawatnya. pas beli belum langsung jadi tapi dirakit dulu sesuai bentuknya, nah kalo udah jadi di terbangin di lapangan, wuuuusshh..!


"Gasing"

gangsing ini terbuat dari bambu gan, maininnya pake tali dililit di batang gangsing terus ditarik, gangsing ini juga bisa mengeluarkan suara loh gan pokoknya ga kalah gangsing atau BeyBlade jaman sekarang


"Layangan"

Ayo siapa yang ALAY?? pasti gak ada yang ngaku kan . kalo ane alay gan waktu kecil alias 'Anak Layangan' . pasti semua udah tau kan layangan. yap mainan terbuat dari kerangka bambu yang diikat dan di tempelkan dengan kertas minyak, cara mainnya layangan diikat dengan seutas benang panjang lalu di terbangkan. tapi bagi anak-anak yang suka tantangan, layangan dapat di adu dengan layangan orang lain, dengan cara saling menggesekan benang layangan di udara, jika salah satu layangan putus maka terputus jugalah hak kepemilikan dari layangan tersebut


"Tamagochi"
Anak-anak tahun 90an pertama ngeliat mainan ini langsung nangis-nangis minta dibeliin sama nyokapnya. yap! Tamagotchi, mainan virtual pet pertama yang bentuknya berbagai macam. dengan mainan ini agan bisa merawat binatang peliharaan agan sampai dewasa, mulai dari ngasih makan, nyuruh tidur, nyuruh belajar dan bermain. dulu ane selalu bawa tamagothi yang digantungin di ikat pinggang, dan merasa anak paling keren. rasanya kaya bawa Iphone5 kalo sekarang



"Gambar"

Gambaran ini sebutan yang biasa di pakai untuk maianan ini. sebenarnya ini adalah sebuah poster dari karton, yang bisa digunting menjadi bagian-bagian kecil kartu. ada yang beli buat sekedar koleksi sampai beli buat jadi bandar judi . cara main nya ada banyak sekali versi contonya tepokan, cara mainnya simpel banget, agan hanya harus meletakan kartu di tangan agan dan melakukan tos! dengan lawan agan, yang jatuh dalam posisi tertutup dia yang kalah


"Orang orangan"


Ini mainan figur action jaman SD dulu, sering disebut juga Orang-orangan. ada banyak karakter dari orang-orangan ini mulai dari Dragon Ball, Kamen Rider, Tentara, dll. orang-orangan ini juga bisa dijadikan jagoan agan kalo main Ular tangga atau Monopoli


"Ular Tangga"

Mainan ini disebut Ular Tangga karena selalu terdapat ular dan tangga. cara memainkannya menggunakan dadu, pemain harus jalan sesuai angka dadu yang keluar. jika berhenti pada ekor ular maka harus turun menuju kepala ular, jika berhenti pada tangga maka pemain naik ke atas tangga. ada 3 cara supaya mahir main permainan ini yaitu '1.hoki 2.hoki 3.hoki'


"Biji karet"

ini adalah Biji Karet, bukan telur burung puyuh gan , cara maininnya, pilih biji karet jagoan agan, nanti di adu sama pemain lain, biji karet yang terbelah dia yang kalah

Nah kemana kah mainan mainan ini semua ane pun kagak tau jelasnya palingan ada beberapa yang masih bisa ditemukan hehe karena ane mainnya ya digital sekarang hehe tapi jangan lupakan masa lalu yang indah ini bro kita emang beruntung gan jadi anak angkatan 90an bisa ngalamin transisi zaman anak dari yg dulu di sebutin TS dan sampe tren skrg ini

Gimana gan seru ga nostalgia nya? senang banget ya gan kita pernah ngerasain semua mainan diatas, walaupun sekarang mainan di atas sudah gak dilirik anak-anak lagi karena kalah sama game konsol dan game online, tapi kenangannya gak bakal tergantikan gan. (giee)

'Salam Anak 90an'

Oh ya terakhir gan sebutkan beberapa mainan favoritmu di komentar biar tambah akrab jadi anak 90an
sampai jumpa :)

Refrensi : thx to Yudiarch kaskus aktifis:)

Pages

Rotating X-Steel Pointer

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

 

© 2014 Giee Studios. All rights resevered. Templateism

Back To Top